Daftar Kata Kunci (keyword) Yang Paling Banyak Dicari di Google


Daftar Kata Kunci (keyword) Yang Paling Banyak Dicari di Google - Untuk mendapatkan informasi kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari di google baik untuk negara indonesia, amerika maupun negara lainnya sebenarnya sangat mudah sekali jika kalian tau caranya.


Ada banyak alternative yang bisa kita gunakan Untuk mengetahui kata yang paling banyak dicari di google, bahkan ada banyak sekali kita temukan artikel yang secara instan menyajikan daftar kata kunci yang paling banyak di cari di google.

Coba saja kalian googling menggunakan kata kunci pencarian “yang paling banyak di cari di google” atau menggunakan kata kunci pencarian “kata yang paling banyak di cari orang Indonesia” atau kata kunci serupa lainnya.




Kalian akan banyak sekali menemukan judul-judul artikel yang menyajikan kata yang paling banyak di cari di google, termasuk artikel ini, tapi tentu kata yang disajikan akan terus mengalami perubahan seiring waktu sehingga informasi yang disajikan akan kurang uptodate.


Sekilas mengenai kata kunci pencarian google
Kita tau bahwa google adalah salah satu mesin pencari yang saat ini paling populer dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia, mesin pencari google banyak digunakan oleh siapapun di dunia untuk mendapatkan informasi secara cepat dan relevan, hanya dengan mengetikan kata kunci pencarian maka dengan cepat goole akan menampilkan judul-judul artikel yang langsung bisa anda kunjungi.

Tapi tahukan kalian bahwa setiap kata kunci yang digunakan orang untuk melakukan pencarian di google, sebenarnya kata kunci tersebut direkam oleh mesin pencari google, tujuaannya adalah agar google dapat mengetahui kata kunci yang paling banyak di cari di google yang digunakan orang di seluruh dunia untuk melakukan pencarian menggunakan mesin pencari google.

Dan beruntungnya lagi google mengumpulkan informasi tersebut  untuk digunakan kembali oleh para pengguna, sehingga siapapun mereka yang ingin mengetahui kata kunci populer di pencarian google, akan dengan mudah mengetahui kata kunci yang banyak dicari di google.

Daftar Kata kunci yang paling banyak di cari di google
Sebenarnya saya bisa saja menyajikan kata kunci pencarian yang paling banyak dicari di seluruh dunia, namun tentu saja jika disajikan akan sangat banyak luar biasa.

Berikut saya tampilkan 4 contoh kata kunci yang paling banyak di cari di indonesia 2016 bulan ini.
Kalian pasti komplain karena saya hanya menyajikan sebuah gambar, cuma  4 kata kunci lagi.

Sebenarnya gambar di atas hanya sekedar contoh saja, saya tidak akan menampilkannya disini karena akan sangat banyak sekali.

Coba cara ini untuk mendapatkan daftar kata kunci lainnya

Jika kalian ingin mendapatkan informasi kata kunci lainnya yang paling banyak di cari di google, silahkan gunakan google trends (trends.google.com) kemudian klik menu pojok kiri atas lalu pilih submenu "Trending Searches",  google trends akan menampilkan kata kunci yang paling populer di dunia, pilih saja negara yang anda inginkan.

Atau jika tidak ingin repot, klik saja link di bawah ini, untuk menampilkan daftar kata kunci yang paling banyak dicari terbaru khusus di negara indonesia.

Cara di atas hanya untuk mengetahui kata kunci yang paling populer berdasarkan negara.
Lantas bagaimana jika saya menginginkan kata kunci yang paling banyak dicari tapi berdasarkan topik atau kategori tertentu?

Untuk mengetahuinya silahkan lanjutkan membaca.
Cara Mengetahui kata kunci populer berdasarkan Negara Kategori (topik) dan tahun.

Untuk mendapatkan informasi kata kunci populer yang paling banyak di cari di google bersadasarkan topik atau kategori tertentu, wilayah negara maupun waktu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka situs https://www.google.com/trends/explore
Ketika pertama kali dibuka biasanya google trends akan menampilkan kata yang sedang populer di seluruh dunia untuk berbagai kategori versi google search enggine(web search), kurang lebih tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
2. Lakukan pengaturan pencarian spesifik sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk mendapatkan kata kunci yang banyak dicari anda bisa memilih, negara, tahun, kategori dan jenis pencarian (web search, image search atau youtube)

Misal sebagai contoh:

Saya Ingin menemukan kata kunci yang banyak di cari di google satu bulan terakhir di negara indonesia untuk kategori kesehatan.

Untuk kasus ini maka kita bisa atur pencarian google trends sebagai berikut:

Worldwide : pilih indonesia
Tahun : pilih 2016
All Category: Healty

Akan terlihat seperti gambar di bawah ini
:
Kita lihat pada grafik interest over time, grafiknya menurun, itu artinya untuk kategori kesehatan pada bulan juni 2016 ini popularitasnya menurun (orang yang melakukan pencarian di google yang berkaitan dengan kesehatan mengalami penurunan),

3. Scroll ke bagian bahwah untuk melihat related search (Pencarian terkait)

Ada Top ada rising, top adalah kata yang menjadi top pencarian, sedangkan rising adalah daftar kata yang mengalami peningkatan pencarian di google.

Kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini:
Breakout artinya query tersebut mengalami peningkatan lebih dari 1000%.

Silahkan diklik salah satu kata query pencarian yang ditampilkan untuk daftar rising, misal jika ingin melihat ragam query pencarian (pencarian terkait) untuk kata kunci "cafe jamban", tinggal klik saja kata tersebut,

Maka google trends akan menampilkan grafik interest overtime, informasi regional interest dan juga related search,seperti terlihat pada gambar di bawah ini :
Grafik interest over time memberikan informasi sebuah grafik tentang peningkatan popularitas kata kunci tersebut, regional interest menyajikan informasi wilayah pencari kata kunci tersebut, sedangkan related search menampilkan informasi, kata kunci terkait lainnya yang lebih spesifik.

Jika kalian ingin melihat ragam kata kunci terkait lainnya, anda tinggal klik lagi di daftar query related search.

Kalian bisa menggunakan jenis pencarian lainnya, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian.
Kesimpulan:

Sebuah keuntungan yang luar biasa karena google menyajikan tool gratis google trends yang bisa kita gunakan untuk melihat informasi kata kunci pencarian terpopuler secara uptodate berdasarkan versi mesin pencari google, dan hebatnya lagi tool google trends ini bisa kita gunakan untuk mendapatkan informasi kata yang paling sering dicari di google berdasarkan wilayah, tahun, dan kategori.

Google trends menyajikan banyak sekali kategori pencarian seperti olehraga, kesehatan, internet teknologi artis dan kategori lainnya yang dengan mudah dapat kita ketahui.

Dengan adanya google trends untuk mengetahui kata yang paling banyak di cari di google lebih mudah dan cepat untuk kita dapatkan.

Itulah artikel tentang daftar kata kunci keyword yang paling banyak dicari di google serta bagaimana cara mengetahuinya.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Kata Kunci (keyword) Yang Paling Banyak Dicari di Google"

Post a Comment